Jumat, 27 Januari 2012

Indonesia Punya Piramida ?

Haaaii readers,,,
masih ingatkah anda dengan piramida Giza yang ada di Mesir ? yaaap,,, ternyata Indonesia juga memiliki piraamida tersebut ( walau masih dipertanyakan ). oke, langsung kita ke beeritanya....

Foto Gunung Sadahurip :




Belum lama ini tersebar berita bahwa di Indonesia tepatnya lagi di dalam Gunung Sadahurip atau Gunung Putri yang berada di Desa Sadahurip Kabupaten Bogor, Jawa Barat terdapat struktur bangunan yang mirip Piramida. Penemuan ini membuat Tim Bencana Katastropik Purba yang dibentuk Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana melakukan upaya pembuktian.


Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan peralatan geolistrik Superstring. Peralatan geolistrik digunakan untuk memindai lapisan geologi batuan di dalam bukit dengan mengukur resistivitas. 
Anggota tim, Iwan Sumule mengatakan, semua proses ilmiah dan berbagai metode yang dimungkinkan dan disyaratkan telah dilakukan di sana. Termasuk georadar dan geolistrik, juga pengujian dengan carbon dating. Hasilnya, "ini bukan alami, melainkan hand made," kata dia kepada VIVAnews.com, Kamis 1 Desember 2011. 


Tim, dia menambahkan, juga menggunakan metode Interferometric Syntetic Aperture Radar (IFSAR). "Dihasilkan gambar yang benar-benar telanjang. Bisa dilihat, (dari gambar) yang berwarna kuning adalah batu. Sementara warna biru adalah air," jelas Iwan.


Kontur piramida di Gunung Putri
Hasil plot kontur 3D data digital topografi resolusi 5 meter IFSAR ini memperkuat hipotesa adanya bentukan anomali dari proses geologi bukit sinder cone yang berada pada suatu batuan dasar intrusi yang terpancung.

Piramida Gunung Putri Selatan

Iwan menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi intensif dengan instansi terkait, para muspida, serta kepala desa dan masyarakat Garut. "Bahwa ada temuan fenomenal di lokasi yang dikeramatkan oleh penduduk lokal. Kami sedang mencoba membongkar pikiran itu, bisa dirasionalkan," kata dia.

Salah satunya, Iwan menjelaskan, beberapa waktu lalu di sebuah media televisi, Kepala Desa Sukahurip, tempat gunung itu berada, menceritakan, ada banyak kilatan petir dan sinar di sekitar gunung. "Menurut kami, itu masuk akal, karena mengambil sampel di Mesir, piramida tak hanya sekedar kuburan Firaun, tapi ada teknologi di dalamnya," kata dia. Teknologi yang maju -- bahkan untuk ukuran masa kini misalnya, teknologi hidro, pembangkit listrik, dan ada medan magnet. Ada juga literatur yang menyebut piramid dibangun untuk mengantisipasi bah. 


Sementara itu hasil uji karbon C14 menunjukkan usia lapisan tanah top soil purba yang sudah diuji karbon dating C14 di BATAN adalah 6000 tahun sebelum Masehi. Sementara usia lapisan tanah yang lebih keras seperti cadas di bawahnya adalah 7.500 tahun sebelum Masehi. Apabila ada struktur yang berada di bawah lapisan tanah dan cadas usianya akan lebih tua. (adi)


Yang luar biasa, "piramida Garut" diperkirakan lebih besar dan jauh lebih tua dibanding Piramida Giza di Mesir. Sekitar 10.000 tahun sebelum Masehi. Dibutuhkan proses eskavasi untuk membuktikan kebenarannya. 

Well readers,,
 apa pendapat kalian ? apakah piramida atau cuma sebuah bukit. kita tunggu informasinya lagi nanti, yang jelas kita harus bangga atas semua kekayaan yang dimiliki NUSANTARA ini.....
oke cukup sampai disini saja pembahasan kali ini jika ada kekurangan mohon dimaafkan....
byee..


sumber ( VIVAnews )

4 komentar:

  1. Indonesia Memang Benar - Benar Kaya,kita bagaikan hidup di surga,Gemah Ripah Loh Jinawi, Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia, Oh ya masbroo Thank sdh pasang linkku dan saya juga sdh pasang link ini, salam kenal

    BalasHapus
  2. @Mistik Trimakasih dan salam kenal....

    BalasHapus
  3. Blogwalking ke sobat blogger. salam kenal

    BalasHapus
  4. This way my friend Wesley Virgin's adventure starts in this SHOCKING and controversial VIDEO.

    As a matter of fact, Wesley was in the army-and soon after leaving-he unveiled hidden, "MIND CONTROL" secrets that the government and others used to get whatever they want.

    As it turns out, these are the EXACT same secrets lots of celebrities (notably those who "became famous out of nowhere") and top business people used to become wealthy and successful.

    You probably know how you use only 10% of your brain.

    That's because the majority of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Perhaps that conversation has even taken place IN YOUR own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind about seven years ago, while driving an unregistered, beat-up trash bucket of a car without a license and in his pocket.

    "I'm absolutely frustrated with living check to check! When will I finally succeed?"

    You've taken part in those conversations, ain't it right?

    Your very own success story is waiting to start. All you have to do is in YOURSELF.

    CLICK HERE To Find Out How To Become A MILLIONAIRE

    BalasHapus